tujuan classe dianalisi education homogenita better tidak angket adalah student kemampuan wa untuk learning research mengguanakan populasi mencapai whitney prose dalam mathematic approach higher key ABSTRACT memperoleh studi kela who graduate ABSTRAK pre menunjukkan sig mahasiswa 2014 investigate increase withney sampling pendidikan group negeri dan than dahulu data difference intelligence penelitian matematik kompetensi terdapat awal namun oleh kemamapuan semester compared sebesar experiment tinggi utamanya merekomendasikan approache state students' bahwa teknik suatu value finding ADE normalita masalah improvement ability uji mengambil design studie melalui university desain competence semu FMIPA digunakan analisi terlebih early man ANAVA interaksi test but thesi emosional jalur field apparent showed achieve math lebih tailed primary salah recommend nilai serta goal there dijadikan seluruh calculated taught tesi pemecahan menyelesaikan think word line result kecerdasan medan interaction siswa program all taraf merupakan control rata created IMPROVE diperoleh sampel resolution homogeneity ANOVA significant pembelajaran post antara analyzed ini emotional questionnaire normality baik tested model KAM dibandingkan study dilakukan karena dilaksanakan improved clas random dua 931 kunci improv dengan skill temuan sebelum conducted signifikan mathematical two technique pendekatan one eksperimen te universita peningkatan 211 average sample menyelidiki problem then direct emosinal terhadap hitung increased proces analysi between ataupun langsung hasil taking path maka sekolah kontrol obtained kata UNIMED penyelasaian because level dibuat faculty experimental pasca matematika satu used berpikir pada diajarkan through school ANDRIANI enhancement sarjana jurusan yang solving perbedaan dari before high first