pelatihan peningkatan gramedia statistika problem PLPG trianto membantu dipublikasikan metodologi eduvision 1991 terhadap teknik 1993 tidak suatu tesi pemecahan think evaluasi penilaian square yogyakarta konstruktivisme mendesain kebudayaan pustaka masalah pengajaran 2013 manfaat kemampuan prosedural teach untuk rahmahayati learning medan anak kansiu teori kualitatif pemamahan siswa meningkatkan pelajar tim konsep yamin kampu 2006 perkasa dahar 2010 membumikan centered sudjana cipta STAD hasil sikap depdikna erlangga menalar budiningsih persada manusia prose dalam fadhilah melalui abdurrahman jurnal profesionalisme prakti mansyur alfabeta 2008 pembelajaran kampung ester UNIMED kunandar jakarta 165 referensi rajagrafindo SMA dasar larispa inovatif hergenhahn berbasi pres kooperatif mengembangkan vol strategi mempengaruhinya indonesia standar bagi matematika purba pengaruh model praktek PCL paradikma memecahkan 1992 bumi pengukuran ruseffendi matemati PBM pengukurannya slameto statiska 2012 berorientasikan rusman makna pengetahuan departemen penerapan siregar YPI progresif suhendri berkesulitan modul pendidikan budi asmin group formal sagala napitupulu dan metoda PUSTAKA diterbitkan hikmatul pempelajaran suparno kepada rineka komunikasi nasional dengan jurusan kencana walpole utama 2005 2007 yang 1997 aksara juni sanjaya olson pemahaman arend tipe guru arikunto faktor penelitian SMK bandung belajar 2011 publishing kuantitatif UPI azwar theorie dari penalaran SMP DAFTAR PT 2009 CBSA edisi GP filsafat metode pengantar autentik pendekatan prosedur sugiyono cirebon kompetensinya 166 tarsito pair berorientasi raja berdasarkan grafindo 164 2003