masukan serta pelatihan lembaga peningkatan sebaiknya tinggi suasana aspek dijadikan terlihat berikut terhadap petanyaan menyelesaikan bahasa hasilnya secara terdiri seminar masalah adalah lembar penyelesaian materi lanjutan kemampuan sendiri untuk terkait jawaban positif lapangan besar tersebut selanjutnya ata siswa meningkatkan rumusan 163 percaya persamaan konsep berkepentingan populasi peneliti merupakan hasil sikap hendaknya daripada dapat prose dalam menerapkan diperoleh mendapat diharapkan melalui maka sistem berani sehingga sekolah kesimpulan pembelajaran memperoleh itu pertanyaan BAB alternatif kela mengungkapkan inovatif realistik berbasi berbeda strategi ini mereka diataranya biasa bagi matematika para menjadi baik diteliti dikembangkan satu hal lain model melakukan solusi dibandingkan SIMPULAN matemati diri PBM bahasan karena pula MGMP 161 pada pokok simpulan agar mensosialisasikan diajarkan variabel SARAN dua linear kesempatan lua dan menekankan memberi efektif berargumentasi kepada mengenaralisir menciptakan dengan data berkaitan perlu saran atau 162 instansi yang penggunaan beberapa pemahaman lebih guru penelitian perhatian sebagai belajar kreatif gagasan dari pihak SMP cara semua hendak DAN dukungan VIII pendekatan analasi setiap berdasarkan salah ketuntasan te