Desain Learning Management System Berbasis Moodle Dalam Pembelajaran Suhu dan Kalor

Simanjuntak, Mariati Purnama (2021) Desain Learning Management System Berbasis Moodle Dalam Pembelajaran Suhu dan Kalor. In: PROCEEDING SEMINAR NASIONAL IPA XI, 2021, Semarang, Indonesia.

[thumbnail of Peer Review.pdf]
Preview
Text
Peer Review.pdf - Published Version

Download (835kB) | Preview
[thumbnail of Article.pdf]
Preview
Text
Article.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendesain media pembelajaran Learning Management System (LMS) berbasis Moodle yang memenuhi tingkat kelayakan media pembelajaran pada materi Suhu dan Kalor. Metode penelitian ini menggunakan model pengembangan 4D (four D model) dari Thiagarajan. Adapun tahapan yang akan digunakan terdiri dari tiga tahap, yaitu: a) pendefinisian (define), b) perancangan (design), dan c) pengembangan (develop. Sampel pengujian media dalam penelitian ini adalah Siswa SMA Negeri 2 Tebing Tinggi. Media pembelajaran berbasis moodle dinyatakan layak berdasarkan hasil validasi ahli media secara keseluruhan sebesar 82% dengan kategori sangat baik, hasil validasi ahli materi secara keseluruhan sebesar 82% dengan kategori sangat baik, hasil uji kemenarikan media pembelajaran oleh siswa secara keseluruhan sebesar 82%. Produk akhir dalam penelitian desain learning management system berbasis moodle dengan alamat website ayundamnurung.com

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Learning Management System; Moodle; suhu dan kalor
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QC Physics
Q Science > QC Physics > QC251 Heat
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 08 Sep 2021 09:27
Last Modified: 27 Dec 2021 09:40
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43218

Actions (login required)

View Item
View Item