Pengaruh Pemakaian Media Power Point (PPT) dan Media Alat Peraga dengan Berbasis Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA pada Pokok Bahasan Ikatan Kimia

Aini, Nisa Qurrata and Jasmidi, and Sintiani, Putri and Dewita, Novira (2020) Pengaruh Pemakaian Media Power Point (PPT) dan Media Alat Peraga dengan Berbasis Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA pada Pokok Bahasan Ikatan Kimia. In: Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia 2020, 12 Desember 2020, Medan.

[img] Text
Article.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemakaian media power point (PPT) dan media alat peraga terhadap hasil belajar siswa pada sub pokok bahasan bentuk molekul dan gaya antar molekul. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada 2 kelas di MAN 2 Model Medan, dimana kelas kontrol dengan menggunakan media alat peraga bentuk molekul, dan kelas eksperiment dengan media power point (PPT) dengan model problem based learning (PBL). Penelitian ini dilakukan dengan tahapan penelitian : 1) Pemberian pre-test diawal, 2) Proses pembelajaran, dan 3) Pemberian post-test. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah berupa test dan angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata post-test (68,86) lebih besar dibandingkan kelas kontrol (61,57).

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Power point; alat peraga; problem based learning; hasil belajar; bentuk molekul
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 08 Sep 2021 02:24
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43200

Actions (login required)

View Item View Item