Pengaruh Multimedia Articulate Storyline Berbasis Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif PadaMateri Laju Reaksi

Hajar, Siti and Nurfajriani and Halimah, Nur (2020) Pengaruh Multimedia Articulate Storyline Berbasis Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif PadaMateri Laju Reaksi. In: Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia 2020, 12 Desember 2020, Medan.

[thumbnail of Article.pdf]
Preview
Text
Article.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif siswa yang diajar menggunakan multimedia Learning Articulate Storyline berdasarkan Discovery Learning tanpa menggunakan multimedia Articulate Storyline pada materi laju reaksi. Sampel dalam penelitian ini adalahsiswa MAN 3 Medan Kelas XI MIA 2 sebagai Kelas Eksperimen I dan Kelas XI MIA 4 sebagai Kelas Eksperimen II. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes berpikir kreatif yang terdiri dari 4 pertanyaan esai dan lembar observasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji t dua pihak untuk menentukan perbedaan kemampuan berpikir kreatif siswa dengan perlakuan yang berbeda. Hasil yang diperoleh adalah terdapat perbedaan kemampuan berpikir siswa dengan memperoleh thitung> ttabel, 2,739> 2,021. Jadi Ha diterima karena berada di daerah penolakan Ho. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan dalam kemampuan berpikir kreatif siswa yang diajarkan menggunakan multimedia Learning Articulate Storyline berdasarkan Discovery Learning dan mereka yang diajarkan multimedia Articulate Storyline.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Articulate Storyline; Discovery Learning; Multimedia; Creative Thinking
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 08 Sep 2021 01:20
Last Modified: 08 Sep 2021 01:20
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43194

Actions (login required)

View Item
View Item