kelompok tujuan masukan serta lembaga peningkatan memfasilitasi dibanding sebaik terjangkau tinggi suasana menantang aspek dijadikan asing membantu maupun berikut terhadap tidak pemecahan VII fasilitator diantaranya bukan membiasakan secara masalah ditingkat lanjutan relatif 142 belum tanggung sebelumnya kemampuan untuk terkait kedepannya tersebut siswa meningkatkan khususnya keberanian persamaan berkepentingan terlibat peneliti membawa pembahasan 140 berperan hasil melibatkan hendaknya lanjut dapat prose yaitu dalam menerapkan diperoleh linier diharapkan bersama memberikan melalui maka tertentu sehingga sekolah pembelajaran waktu memperoleh itu BAB haru terjadi realita alternatif kela realistik selain antara ini analisi pelaksanaan karenanya baiknya akibat biasa bagi matematika nya dikembangkan satu pengaruh hal lain 139 model melakukan demikian dekat perbaikan berpikir SIMPULAN matemati diri ikut pemantauan interaksi presentasi bahasan sesuai karena disarankan pada pokok simpulan memupuk variabel SARAN mengawasi mengefektifkan aktif melanjutkan menumbuhkan PMR representasi dan menekankan jawab efektif sangat MT dikemukan kepada komunikasi kepercayaan dengan diskusi berkaitan perlu menggunakan saran atau yang beberapa temuan masih pemahaman lebih terperinci koneksi harapan hanya disosialisasikan guru banyak penelitian jalannya belajar sebagai menyarankan pendapatnya dari pihak penalaran SMP terdapat awal oleh memerlukan DAN pertidaksamaan telah dilengkapi juga pendekatan saat 141 bab setiap terbata kehidupan berdasarkan salah