nilai tujuan baik sudah dikembangkan peserta lain ditinjau rujukan model mekanik sebaiknya dianalisi pengecoh efektivita pembeda dijadikan meneliti kuantitatfi mampu berikut instrumen terhadap kriteria wawasan KESIMPULAN kategori terutama pada memberdayakan variatif validitia soal diujicobakan 110 menghasilkan dinyatakan reliabiliat SARAN terdiri dimanfaatkan membelajarkan adalah memenuhi materi alat kemampuan literasi pengembangan menambah untuk dan besar diuji melatih reliabilita efektif siswa mengacu ingin sangat butir diambil layak daya keidealan taraf subjek peneliti dibidang dengan data pembahasan berada menggunakan hasil rata saran hendaknya diajukan atau yang dapat cobakan memiliki dalam lebih gelombang diperoleh guru penelitian sebagai maka sehingga kesukaran isi valid dari kesimpulan kompetensi pembelajaran sedang BAB mengecoh DAN kualita validasi SMA dasar didik validita bank berbasi bidang fisika sain 839 ini analisi sebesar berfungsi berdasarkan te 111 PISA tingkat