taken interview mengkaji dewi show tidak hasilnya memerintahkan deal adalah student descriptive wa untuk research menghindari menggolongkan dalam something approach ABSTRACT waktu itu kela who qualitative ABSTRAK khusu menunjukkan ketegasan act way SMAN focused classroom rekaman 2014 dan theory inggri classified mengapa data strategie guru penelitian admonished namun oleh terbata most iii bagaimana visual recorded into state melarang bahwa bahasa seperti finding secara ketika applied levinson tutur recorder positive why audio university specially kesantunan berbicara digunakan strategi interaksi how perekam their realized based thesi showed dominant sesuatu efficiency saat salah participant type proposed off penafsiran didalam medan interaction firmnes siswa direalisasikan program power all linguistic negative speak diperoleh tindak they ini mereka melakukan study observation 1987 karena bald english forbad berhubungan bara transcription record dengan menggunakan diantara observasi however pendekatan speech directive khairina teacher avoid partisipan batu vocabulary deskriptif direktif tersebut teori kualitatif didasarkan hasil using commanded limited kata because efisiensi talawi used when dikemukakan jeni pada school misinterpretation berada atau yang kekuasaan mengingatkan dari postgraduate semua politenes not brown pembendahaaan