tujuan bermanfaat pelatihan memfasilitasi keterampilan empatik dedikasi demokrati aspek kecenderungan kesejahteraan berikut kisaran tindakan kategori tentunya kultural sosial evaluasi kegiatan keahliannya diterimanya pengajaran adalah pekerjaan pengembangan untuk terkait giat memuaskan karakteristik meningkatkan keputusan menggelar artinya terlibat upaya profesinya perilaku mencapai diajukan lanjut disimpulkan pelajaran prose memiliki dalam diharapkan bersama ketiga pembelajaran itu BAB dimiliki mendukung kela bidang mengembangkan sebagainya antara ini diuraikan menjadi baik hal temasuk menjalin melakukan menyelenggarakan melihat spiritual diri dilakukan termasuk fisik dianjurkan simpulan variabel dorongan SARAN persepsi pendidikan negeri dan mengaktualisasikan IMPLIKASI memberi kecamatan kepribadian kepuasan dengan hipotesi akan saran mendidik mengarahkan kerja kepemimpinan akuntabilita SD sebelum guru penelitian menguasai kompetensi terdapat mata kepentingan dukungan telah teru memperlua motivasi juga rendah berkomunikasi bab berakhir mencari dalamnya peserta prinsip sama peningkatan santun moral kurikulum pendidik membangkitkan bahwa potensi penilaian kemudian secara atasan kedua tersebut teori kepala dialog memajukan IV berbagai hubungan langsung hasil sikap dapat informasi memberikan barat maka sehingga semangat sekolah kesimpulan sedang haru guna kabupaten kualita antaranya didik kemauan selain teknologi asahan kebutuhan para pedagogik optimal satu ditingkatkan memanfaatkan demikian mengajar SIMPULAN semakin tentang efektivita 100 implikasi disarankan pada agar pengetahuan mengikuti diadakan menumbuhkan membuat meningkatan kemampuannya emosional efektif sangat reflektif kepada komunikasi menciptakan sejalan pertama meneru meminta perlu tuga yang beberapa lebih diberikan social faktor sebagai belajar pemberian dari dikatakan DAN intelektual kinerja berdasarkan salah tingkat