Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Pasien BPJS di Rumah Sakit Umum Melati Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai

Pasaribu, Pransiska (2020) Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Pasien BPJS di Rumah Sakit Umum Melati Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM.  3161111032 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 3161111032 COVER.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM.  3161111032 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 3161111032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (628kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM.  3161111032 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 3161111032 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM.  3161111032 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 3161111032 PREFACE.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM.  3161111032 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 3161111032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM.  3161111032 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 3161111032 TABLES.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM.  3161111032 LIST OF BAGAN.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 3161111032 LIST OF BAGAN.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM.  3161111032 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 3161111032 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM.  3161111032 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 3161111032 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM.  3161111032 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 3161111032 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM.  3161111032 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 3161111032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendekripsikan Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Pasien BPJS Di Rumah Sakit Umum Melati Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai,dilihat dari teori dimensi kualitas pelayanan menurut Parasuraman dalam Tjiptono (2011:347) yaitu Bukti Fisik (Tangibles), Kehandalan (Reliabity), Daya Tangkap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Kepedulian (Empaty). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan Observasi, Angket, dan dokumentasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 65 pasien dari 646 pasien Rumah Sakit Umum Melati Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Teknik pengolahan data yang akan digunakan adalah teknik deskriptif kuantitatif dengan menggunakan table frekuensi dengan menggunakan rumus statistika sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa presentase jawaban adalah 47,30%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan pada pasien BPJS di Rumah Sakit Umum Melati Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai sudah cukup berjalan dengan baik dalam indikator Bukti fisik, kehandalan, Daya tangkap, Jaminan. Namun kurang baik dalam indikator Kepedulian oleh karena itu perlu diperbaiki agar tercipta pelayanan yang sesuai dengan harapan pasien.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2020-PKN-063
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan; BPJS Kesehatan; Rumah Sakit
Subjects: K Law > K Law (General)
K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law
K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law > K3184 Form and structure of government
K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law > K3201 Foreign relations administration
K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law > K3220 Public policy
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 28 Jun 2021 04:19
Last Modified: 28 Jun 2021 04:19
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42720

Actions (login required)

View Item
View Item