ANALISIS PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE

Putri, Soupiah Padilla (2020) ANALISIS PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4152111035 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4152111035 COVER.pdf - Published Version

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4152111035 APROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4152111035 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (499kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4152111035 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4152111035 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4152111035 PREFACE.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4152111035 PREFACE.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4152111035 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4152111035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM. 4152111035 CHAPTER 1.pdf]
Preview
Text
10. NIM. 4152111035 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of 14.NIM. 4152111035 CHAPTER 5.pdf]
Preview
Text
14.NIM. 4152111035 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 15.NIM.4152111035 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
15.NIM.4152111035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil analisis peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa dengan menggunakan model pembelajaran koperatif tipe Think Talk Write. Penelitian ini adalah riset kepustakaan sehingga data yang diperoleh berasal dari kumpulan literatur seperti jurnal dan skripsi yang relevan dengan topik pembahasan yaitu kemampuan komunikasi matematis siswa dengan model pembelajaran Kooperati tipe Think Talk Write. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis melalui beberapa literatur yang telah peneliti temukan bahwa(1) pembelajaran TTW meningkatkan kemampuan komunikasi matematik siswa dan hasil belajar siswa (2) model pembelajaran TTW bisa diterapkan disemua jenjang yaitu mulai dari SD, SMP, dan juga SMA (3) penerapan model pembelajaran TTW tidak ada perbedaan hasil capaiannya berdasarkan gender (4) model pembelajaran TTW tidak dipengaruhi oleh tempat pelaksanaan pembelajarannya (5) model pembelajaran TTW bisa untuk semua materi ajar artinya tak berfokus pada materi pelajaran matematika tertentu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2020 MAT 105
Keywords: Komunikasi matematika; Pembelajaran kooperatif; Think talk write; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 14 Jun 2021 20:50
Last Modified: 14 Jun 2021 20:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42523

Actions (login required)

View Item
View Item