nilai serta X1 fcount siginifikansi sample ttabel type 016 there item 'mathematical seluruh students' 040 instrumen terhadap teknik tidak regression angket value adalah berjumlah result keyword student kemampuan wa untuk habit analysi besar learning medan research ftabel ability between essay siswa uji regresi butir persamaan konsep all taraf populasi 2019 parsial doe hasil dalam academic using multiple grade self diperoleh concept kontribusi sampel melalui significance 004 ABSTRACT significant kesimpulan equation ftable totaling kata post partial 0281 kela level smaller antara ABSTRAK ini menunjukan berganda analisi questionnaire mengetahui pengaruh ada 968 014 2020 simultan sig study affect matemati diri 295 pengambilan population test 567 thitung 4161111037 khairunnisa jeni but pada soal sampling clas random dua through facto based linear abilitie reasoning negeri dan greater than determine kunci tcount signifikansi acedemic dengan data kebiasaan menggunakan quantitative showed expost berpengaruh yang ttable instrument lebih 616 701X penelitian belajar kuantitatif mathematical conclusion two NIM dari penalaran technique SMP terdapat aim buah namun bertujuan contribution fhitung simultaneou metode not VIII method effect kecil year sebesar berdasarkan te