tujuan implementation classe pecahan activity ROSPITA treated outcome contextual mendeskripsikan seluruh selected cukup think student' terdiri adalah penyelesaian result keyword descriptive student kemampuan wa untuk jawaban met performed learning medan research application kovarian siswa program pascasarjana all populasi merupakan control kadar mengunakan prose yaitu dalam during grade sampel higher ABSTRACT gaya pembelajaran waktu mengelola kela antara ABSTRAK ini 2021 mengetahui baik menunjukkan diberi categorized model study classroom laut dilakukan 8176182044 clas fractional active kontekstual answer aktif negeri dan treatment than determine kunci 5th dengan data thinking difference tolerance SD guru penelitian quasi activitie teacher' technique describe kontektual fifth eksperimen material perlakuan dipilih completing universita dendang bagaimana quite teacher sample 106161 tinggi good inferential state deskriptif direct students' elementary teknik kriteria analyzing proces memenuhi materi paralel given analysi ability between creatively parallel creative langsung hasil style using magister university ANACOVA semu perlakukan kontrol kata inferensial digunakan berbasi level menganalisi analisi experimental ideal used pelaksanan berpikir manage consisted population how SILABAN pada penerapan based selama kedalam sebanyak degree purpose time showed yang lebih perbedaan sebagai belajar kreatif apakah covariance NIM dari aktivita masuk tingkat toleransi