tanpa tujuan masing masukan serta sedangkan nyaman aspek dijadikan terlihat kesadaran memperhatikan berikut menyelesaikan adalah 108 sebelumnya kemampuan untuk learning negatif siswa meningkatkan khususnya konsep bahan memilih pencapaian diajukan mengunakan pelajaran daripada terbukti prose memiliki dalam pelajari menerapkan diperoleh diharapkan diajar hakikatnya pembelajaran BAB tepat dimiliki kela bidang mengembangkan sebagainya berbeda pertimbangan antara membutuhkan ini diuraikan 105 bagi menjadi baik menunjukkan hal ada identifikasi dibandingkan diri foku karena pula simpulan variabel SARAN sebuah ppkn dan IMPLIKASI dengan beralasan menggunakan akan saran temuan melengkapi menampilkan harapan disosialisasikan signifikan guru penelitian perhatian lama mudah kompetensi terdapat 106 dia mata namun oleh peta memaksimalkan moderator telah motivasi juga memilah rendah meningkat mengaitkan senang setiap peningkatan bagaimana problem tinggi 107 kajian menantang kemandirian terhadap bahwa potensi membuktikan diantaranya kemudian seperti secara positif tersebut selanjutnya ataupun peneliti pembahasan hasil sikap merancang mempengaruhi dapat memberikan maka sehingga tertantang permasalahan sekolah kesimpulan ciri sebaliknya selain mengingat strategi kreativita kebutuhan baru satu pengaruh peroleh lain SIMPULAN tentang interaksi pengalamannya mampu implikasi disarankan wawasan pada kha dilihat diajarkan pengetahuan penerapan kapasita based dimana menarik sangat dikemukan kepada keterbatasan dipaksa pertama dipastikan perlu orang yang beberapa minat lebih perbedaan belajar sebagai dari cara berdampak DAN ditarik berdasarkan salah jika tingkat