berminat kelompok keterampilan sumatera sedangkan tenaga bentuk memperhatikan berikut kesalahan tidak hasilnya dibuktikan kegiatan adapun adalah sebelumnya sendiri pengembangan untuk perkembangan segi pengajar SLB siswa meningkatkan dipahami khususnya eksternal siswanya jasmani populasi memilih merupakan perilaku melibatkan hendaknya disimpulkan daripada memiliki yaitu dalam keseluruhan diperoleh diharapkan sampel tuanya saja waktu itu BAB aktifita mempercayai dasar mendukung psikologi kurang paningkatan mengembangkan berbeda antara membutuhkan ini khusu menyakinkan diuraikan biasa bagi menjadi baik menunjukkan hal tua model melakukan 124 dibandingkan dilakukan karena lagi beba variabel berkebutuhan SARAN berarti pendidikan selalu negeri dan motorik menguji pembina dengan data menggunakan hipotesi akan saran temuan statistic utara signifikan guru penelitian galah terdapat terikatnya oleh 121 dukungan telah teru maksimal metode motivasi gerak rendah eksperimen permainan meningkat setiap peningkatan tinggi membantu pendidik sisi terhadap bahwa KESIMPULAN dikaitkan adalalah terutama secara modifikasi positif kedua tersebut anak selanjutnya ataupun tercapai peneliti dipertimbangkan pembahasan hasil dapat memperbaiki didukung memberikan tunagrahita 122 maka sehingga semangat 125 sekolah kesimpulan haru menujukkan lalu bersemangat kemauan menunjukan analisi kebutuhan ternyata para satu pengaruh lain demikian mengajar asin luar interaksi khsusu implikasi pengulangan disarankan melakukannya pada agar mengikuti diadakan dimana dilapangan menambah komponen sejeni lua siapa sangat jenjang keterbatasan kepada dilakukannya meneru anaknya memahami perlu orang atau yang turut masih lebih diberikan perbedaan banyak faktor belajar sebagai dari SMP cara pertumbuhan geraknya DAN memperkirakan 123 saat dimodifikasi jumlah berdasarkan objek dasarnya salah unsur jika