interview pecahan keterampilan hari type dianalisi situation appropriate kasu aspek terlihat ide bentuk tidak kesalahan poor menyelesaikan word marku terdiri adalah result keyword descriptive student kemampuan sendiri untuk jawaban segi sinaga graphic learning medan research application siswa program pascasarjana 2019 total gambar third yaitu dalam mathematic approach grade keseluruhan diperoleh writing ketiga ABSTRACT area pembelajaran sheet studi dasar kela who qualitative kurang analyzed realisti ABSTRAK ini deby mengetahui baik subject menunjukkan kosong fraction menjelaskan diberi categorized model yuliana explain study matemati case mistake relation sesuai TP own clas pengumpulan answer collection negeri dan kesulitan determine kunci presentation reduction subjek image dengan data after menggunakan moderate second skill sehari instrument indicator SD sebelum penelitian matematik 2018 communication mathematical conclusion drawing technique describe realistic pendekatan panduan rendah material sebesar te universita private still peserta explained seen problem setelah tinggi grouping into good then state wawancara maupun 'mathematical deskriptif students' elementary instrumen terhadap bahwa teknik situasi percentage suatu relasi kemudian daily secara swasta pengelompokan TESIS masalah lembar materi berjumlah given analysi kedua indikator ability kualitatif aspect menggambarkan penarikan hasil dapat meliputi using term namely university reduksi kebun tertuli permasalahan sekolah kesimpulan written unable sedang obtained kata guide capabilitie didik realistik garden analisi idea empty matematika form dijelaskan grafik yakni 2020 persentase tulisan number error consisted test their mampu jeni pada bangun qualitatively include low penerapan bagian PMR school lua komunikasi difficultie pertama tergolong orang showed atau yang masih solving menyatakan dari penyajian aim postgraduate bertujuan dikategorikan medium before jumlah high picture first structure