nilai diterima serta sedangkan dijadikan memperhatikan berikut kenaikan tidak menyelesaikan rumah kegiatan 660 adalah mengontrol sendiri untuk segi pengajar siswa meningkatkan koefisien persamaan artinya upaya hendaknya disimpulkan prose memiliki yaitu dalam diperoleh kontribusi diharapkan bersama bernilai memperoleh IPS itu dipengaruhi BAB SMA kela bisa 345X2 antara ini berastagi mereka pelaksanaan bagi konstan baik nya diteliti hal tua diri tercipta thitung meneliti karena simpulan tolak variabel mengawasi negeri dan 795 dengan data berkaitan hipotesi akan saran pembuktian IPTEK penggunaan signifikan guru penelitian sisanya XI terdapat namun oleh 345 fhitung 448 maksimal motivasi juga pengujian X2 lingkungan meningkat sebesar penuli X1 bermain sama peningkatan bagaimana ttabel sumber hanyalah membantu kemandirian terhadap bahwa hitung kemudian seperti secara positif tersebut anak ftabel selanjutnya uji peneliti pembahasan berbagai hasil mempengaruhi dapat informasi independen memberikan melalui pedoman maka sehingga permasalahan sekian sekolah kesimpulan haru kualita digunakan ukur selain berganda analisi optimal pengaruh lain diata simultan memanfaatkan mengajar semakin tentang luar wawasan 000 pada agar mengalami prestasi pengetahuan jam mengakse PENUTUP memperlihatkan dimana tetap 304X1 membuat linear menambah teliti mengenai 332 mengirim internet diangkat perlu tuga orang atau berpengaruh yang beberapa apabila lebih banyak faktor sebagai belajar asumsi lainnya 231 dari pihak cara 321 ditarik fasilita 304 berdasarkan jika