kelompok tujuan aspek berikut tidak adalah menemukan kemampuan untuk dipelajarinya learning karakteristik pelajarannya khususnya mengevaluasi mengorganisir berperan mencapai hendaknya daripada prose memiliki dalam berkelompok inilah mental dirancang permasalah waktu memperoleh itu tepat 105 pemerolehan menunjukkan memengaruhi melihat sig pengetahuannya kolaboratif kesempatan negeri dan IMPLIKASI ditunjukkan petunjuk sistemati mengisyaratkan berpikirnya data berkaitan saran penggunaan guru penelitian terdapat oleh memaksimalkan maksimal juga motivasi sain sebesar mencari mulai kriti sama sebaiknya tinggi merangsang membantu maupun bahwa potensi terutama seperti belajarnya secara kritisnya ketika belum apa positif peneliti dipertimbangkan dapat mengkonstruksi melalui permasalahan haru guna menjadikan terjadi digunakan sampai dimilikinya berbasi menganalisi para dikembangkan demikian SIMPULAN tentang interaksi wawasan agar dilihat pengetahuan penerapan based bagian saling mandiri berpartisipasi sangat kepada dampak memahami perlu 103 mempunyai pemahaman lebih sebagai DAN intelektual gain tingkat nilai serta antar dilatih sedangkan walau memperhatikan kegiatan struktur kedepannya siswa meningkatkan berkolaborasi memilih rata pelajaran dikarenakan yaitu pembelajaaran selayaknya pembelajaran BAB dimiliki mengembangkan antara ini pengalaman bagi baik terbiasa hal model melakukan investigasi dibandingkan sederhana respon logi dilakukan meneliti sesuai karena bervariasi simpulan variabel SARAN aktif menggunakannya dengan menggunakan akan SD 106 percobaan rendah cepat dibutuhkan menyusun problem 107 melaksanakan patut terhadap materi kedua tersebut selanjutnya orientasi langsung hasil memberikan menyesuaikan maka sehingga kesimpulan diterapkan optimal baru rerata berpikir awali mampu implikasi disarankan dikemukakan hingga 000 pada diajarkan tetap lua mempersentasikan komunikasi 104 peran atau yang perbedaan belajar pemberian dari karakter bertujuan 105390 berdasarkan