tujuan keterampilan operasional TABEL pengajaran kemampuan karakteristik reliabilita populasi langkah ABSTRACT waktu teoriti ABSTRAK relevan 113 persyarat kolaboratif pengumpulan dan IMPLIKASI viii data hipotesi saran PENGANTAR penelitian definisi PBL motivasi kriti abraham latar iii teknik secara masalah manfaat beda uji daya IV METODOLOGI krirti desain berbasi KATA analisi SIMPULAN konseptual KAJIAN pengetahuan mendasari lokasi prete PUSTAKA 103 DAFTAR DAN HASIL tingkat belakang kerangka deskripsi PEMBAHASAN imperensial konstruktivisme 108 pengembangan perkembangan siswa butir PENELITIAN kelemahan sampel vii pembelajaran BAB dasar hal coba identifikasi model LAMPIRAN simpulan variabel SARAN hierarki maslow menggunakan 106 validasi pengujian prosedur te ISI III deskriptif instrumen indikator teori rumusan pembahasan langsung hasil piaget sekolah validita II kebutuhan kelebihan berpikir implikasi jeni alam ilmu alat kognitif GAMBAR poste batasan 104 yang belajar kesukaran fungsi PENDAHULUAN