PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR DASAR KONSTRUKSI BANGUNAN DAN TEKNIK PENGUKURAN TANAH PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN BISNIS KONSTRUKSI PROPERTI SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN

Hasibuan, Bobby Prananda (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR DASAR KONSTRUKSI BANGUNAN DAN TEKNIK PENGUKURAN TANAH PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN BISNIS KONSTRUKSI PROPERTI SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5152111004 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 5152111004 COVER.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 5152111004 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 5152111004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 5152111004 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 5152111004 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 5152111004 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 5152111004 PREFACE.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 5152111004 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 5152111004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 5152111004 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 5152111004 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 5152111004 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 5152111004 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 5152111004 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 5152111004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model pembelajaran kooperatif terhadap hasil belajar Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan dan Teknik Pengukuran Tanah Kelas X Program Keahlian Bisnis Konstruksi Property SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan.
Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen.
Hasil penelitian berdasarkan analisis data yang dilakukan menujukan rata-rata peningkatan hasil belajar ranah kognitif pada kelas ekperimen, sedangkan pada kelas control dikategorikan sedang.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional.
Hal ini dapat diperoleh dari rata-rata peningkatan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 BAN 006
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran kooperatif; Pembelajaran konvensional; Hasil belajar; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 30 Mar 2021 04:38
Last Modified: 30 Mar 2021 04:38
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41666

Actions (login required)

View Item
View Item