dijelaskan many 767 mengetahui universita baik menunjukkan determinasi used serta hal enni will sama penetapan explained korelasional sample teacher 218 168 correlation type mengajar situation perhitungan melihat there ganda rate study affect people manage climate diharapakan error 541 tanjung observation population state show korelasi their deskriptif teaching relation mampu seluruh tabel karena king maret together variasi instrumen terhadap performance teknik situasi jeni better kesalahan regression tesi pada emosinya angket suhenni coefficient pengumpulan finding secara teachers' mempersepsi variabel training aimed 126 996 gari reliability table lembar adalah 2013 perception based line thesi persepsi berjumlah berarti result emotion collection professionalism descriptive school wa teach untuk provided sebanyak against 218X negeri dan need positif analysi besar 589 learning iklim medan isaac research selanjutnya improve between reliabilita determine ditunjukkan meningkatkan indicated koefisien program regresi pascasarjana positive madrasah kepada persamaan all komunikasi assistance variation populasi correlational dibantu langkat perceive dengan data merupakan perlu hubungan nomogram orang menggunakan 3086 hasil akan showed assisted bantuan determination yang mempengaruhi dapat core size dalam furthermore able herry temuan intinya aliyah instrument using lebih multiple MAN diberikan signifikan 305 guru sampel penelitian bersama belajar develop sebab maka university kinerjanya profesionalisme 711 communication teacher' sekolah NIM ABSTRACT observasi significant variable technique equation terdapat it sheet michael bertujuan totaling oleh march 884 ultimately kabupaten mengelola staf digunakan mean because metode who akhirnya relationship mengembangkan method regency staff antara graduate 396 ABSTRAK ini menunjukan kinerja analisi expected questionnaire sebesar calculation berdasarkan pura demonstrated 136X 925 136X1 8106132005 tingkat