tujuan interview exercise miracle share deepen education kesadaran preschooler adalah keyword rahmah descriptive wa untuk learning research application ata pascasarjana bahawa artinya realisasinya prose dalam age ABSTRACT penyerap experience perkembangannya qualitative ABSTRAK khusu pikiran mengetahui ada way otak peduli consciousnes menuli pengumpulan bawah pendidikan negeri dan inggri without indra data perceived utterance penggunaan child nasution new guru penelitian latihan oleh special describe metode method permainan iii good wawancara state teknik bahwa come 8186112008 bahasa hi cooperation finding make applied handed anak mind kera tuturan dapat university tertuli pertanyaan haru write berbicara digunakan analisi terapan para hard number sadar their linguistik question sound also over penerapan based thesi membuat meaning preschool kepada reason sebagai use cara mean diserahkan brain kehidupan salah tanpa penuh serta practical it' there sofiah kerjasama harta mendeskripsikan tesi registration perkembangan collecting medan program power important percaya menganggap linguistic development kepemilikan disimpulkan diperoleh unconsciou pembelajaran decode talk dimiliki according disiapkan language usia ini pengalaman baik life hal care memecahkan study observation sesuai karena english alasan makna dua mewujudkannya sense jawab kunci dengan menggunakan montessori sensorial work sebelum two observasi technique full one find henti universita possession inderawi objective teacher then deskriptif teaching membaca usianya barunya kemudian punya kode analysi kualitatif suara kekuatan hasil children must using berbagi prakti written bertanggung kata concluded penting bekerja because cessation diterapkan menyandikan satu used true responsible 2020 believe mengajar realization alam pada found game school read prasekolah sang prepared out yang belajar memperdalam encode NIM treasure dari learn postgraduate thing before berdasarkan absorbent