Pengcrnbangan Sistem Penjaminan Mutu Dalam Implementasi Pembelajaran Daring di Universitas Negeri Medan

Pramuniati, Isda (2020) Pengcrnbangan Sistem Penjaminan Mutu Dalam Implementasi Pembelajaran Daring di Universitas Negeri Medan. Research Report. Universitas Negeri Medan, Medan.

[img] Text
document.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Text
report.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)

Abstract

Penjaminan mutu pendidikan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkanmutu pendidikan tinggi secara berkelanjutan, yang dijalankan secara internal untuk mewujudkan visi dan misi Perguruan Tinggi. Agar ketercapaian standar dapat diukur maka perlu dibangun Sistem Penjaminan Mutu Intarnal (SPMI). Berdasarkan Permenristekdikti No. 62 Tahun 2016 Pasal 5 ayat (1) Tentang SPMI adalah suatu siklus kegiatan yang terdiri atas Penetapan Standar, Pelaksanaan Standar, Evaluasi Pelaksaan Standar. Dimana siklus ini bertujuan untuk terciptaya peningkatan mutu berkelanjutan (continouse quality emprovement). Dosen dituntut untuk mampu merancang atau mendesain pembelajaran daring yang ringan dan efektif, denganmemanfaatkan perangkat atau media daring yang tepat dan sesuai dengan materi yang diajarkan. Dosen harus mampu memilih dan membatasi sejauh mana cakupan materinya dan aplikasi apa yang cocok pada materi dan metode belajar yang digunakan. Keterbatasan dalam pemanfaatan media tersebut tidak lantas praktis mengubah sistem pembelajaran dalamperkuliahan daringmenjadi tugas daring, dikarenakan dosen hanyamenjejali mahasiswa dengan tugas diluar dari rencana pembelajaran yang telah tersusun di awal semester. Oleh karena itu perlu disusun strategi pembelajaran daring, yang mampu menyesuaikan tipe dan jenis materi yang akan disampaikan.

Item Type: Monograph (Research Report)
Keywords: SPMI; pembelajaran daring; PEPP
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2326.4 Institutions of higher education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 17 Feb 2021 07:00
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41277

Actions (login required)

View Item View Item