Penggunaan Instagram Sebagai Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Pada Era 4.0

Ambarsari, Zukhruf (2021) Penggunaan Instagram Sebagai Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Pada Era 4.0. Prosiding Seminar Nasional Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia (SemNas PBSI) - 3. pp. 81-86. ISSN 978-623-6984-07-9

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (388kB) | Preview

Abstract

Pada era 4.0 seperti saat ini, media sosial sudah menjadi kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap masyarakat, khususnya para pelajar. Media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan. Hal ini dapat menjadi dasar untuk membuat media pembelajaran. Salah satu media sosial yang dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran ialah instagram. Pembelajaran ini tidak hanya dilakukan saat tatap muka melainkan juga dapat digunakan secara daring. Instagram dapat menyebarkan informasi kepada khalayak ramai, informasi tersebut dapat berupa materi pelajaran maupun ilmu secara umum yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara penggunaan dan kelebihan/kekurangan instagram sebagai media pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.

Item Type: Article
Keywords: Era 4.0; instagram; media pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Feb 2021 04:58
Last Modified: 09 Feb 2021 04:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41225

Actions (login required)

View Item
View Item