WULANDARI, RETNO (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN DIGITAL DAN TUGAS KKNI TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2016 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7161143034 COVER.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
2. NIM. 7161143034 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (783kB) | Preview
3. NIM. 7161143034 PREFACE.pdf - Published Version
Download (677kB) | Preview
4. NIM. 7161143034 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (606kB) | Preview
5. NIM. 7161143034 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (817kB) | Preview
6. NIM. 7161143034 TABLES.pdf - Published Version
Download (521kB) | Preview
7. NIM. 7161143034 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
8. NIM. 7161143034 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (413kB) | Preview
9. NIM. 7161143034 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 7161143034 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (591kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kreativitas belajar mahasiswa yang masih rendah dimana masih banyak mahasiswa yang belum mampu mengatasi permasalahan dalam proses belajarnya maupun berkreasi dalam proses tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Digital dan Tugas KKNI Terhadap Kreativitas Belajar Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang beralamat di Jalan Willem Iskandar Pasar V Medan Estate.
Jenis penelitian ini adalah expost facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 96 mahasiswa. Sampel yang digunakan sebanyak 96 mahasiswa dengan teknik Total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, observasi dan angket. Sebelum digunakan angket tersebut diuji terlebih dahulu. Dari hasil pengujian diperoleh bahwa angket tersebut valid dan reliabel. Kemudian data yang terkumpul dari hasil angket dianalisis menggunakan regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 7,626 + 0,356 X1 + 0,499 X2
Dari hasil analisis diperoleh bahwa baik secara parsial maupun simultan variabel bebas (Pembelajaran Digital dan Tugas KKNI) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kreativitas Belajar Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Hal ini ditandai dengan dengan thitung > ttabel dimana hasil uji t pada variabel Pembelajaran Digital (X1) sebesar 3,926 lebih besar dari ttabel sebesar 1,661 dan nilai signifikan 0.000 < 0,05 dan pada variabel Tugas KKNI (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 7,473 lebih besar dari ttabel sebesar 1,661 dan nilai signifikan 0.000 < 0,05 dan hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (68,117> 3,09) nilai signifikan 0,000 < 0,05, sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Pembelajaran Digital dan Tugas KKNI Terhadap Kreativitas Belajar Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Digital, Tugas KKNI, Kreativitas Belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Feb 2021 11:42 |
Last Modified: | 10 Feb 2021 11:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41176 |