STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN EKSPOR KOPI GAYO PADA KBQ BABURRAYYAN TAKENGON DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT

MELINDA, NIA ARTIKA (2020) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN EKSPOR KOPI GAYO PADA KBQ BABURRAYYAN TAKENGON DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1 NIM. 7162210005 COVER.pdf]
Preview
Text
1 NIM. 7162210005 COVER.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of 2 NIM. 7162210005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2 NIM. 7162210005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (993kB) | Preview
[thumbnail of 3 NIM. 7162210005 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3 NIM. 7162210005 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (482kB) | Preview
[thumbnail of 4 NIM. 7162210005 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4 NIM. 7162210005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (699kB) | Preview
[thumbnail of 5 NIM. 7162210005 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5 NIM. 7162210005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (575kB) | Preview
[thumbnail of 6 NIM. 7162210005 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6 NIM. 7162210005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of 7 NIM. 7162210005 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7 NIM. 7162210005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of 8 NIM. 7162210005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8 NIM. 7162210005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of 9 NIM. 7162210005 BAB I.pdf]
Preview
Text
9 NIM. 7162210005 BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 13 NIM. 7162210005 BAB V.pdf]
Preview
Text
13 NIM. 7162210005 BAB V.pdf - Published Version

Download (360kB) | Preview
[thumbnail of 14 NIM. 7162210005 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14 NIM. 7162210005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (495kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis bagaimana strategi pemasaran yang digunakan oleh Koperasi Baitul Qiradh (KBQ) Baburrayyan dalam meningkatkan volume penjualan ekspor nya. Metode penentuan sampel dilakukan secara purposive dengan menganalisis strategi bauran pemasaran (product, price, place, promotion) yang telah digunakan perusahaan. Penelitian ini selain dianalisis menggunakan deskriptif kualitatif juga menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threat). Analisis SWOT digunakan untuk mengevaluasi seberapa besar kekuatan dan kelemahan
yang dimiliki lingkungan internal perusahaan maupun peluang dan ancaman di lingkungan eksternal perusahaan. Dengan analisis SWOT akan dapat menghasilkan adanya beberapa alternatif strategi dalam pengambilan keputusan
yang baik untuk dijalankan.
Hasil penelitian ini menunjukan nilai skor IFAS 3.43 yang menunjukan posisi internal perusahaan yang kuat, dan nilai skor EFAS 3,19 menunjukan bahwa perusahaan merespon peluang yang ada dengan cukup baik dan mengindari ancaman-ancaman di pasar industrinya. Pada diagram Cartesius menunjukan posisi perusahaan dalam keadaan agresif yaitu sangat menguntungkan bagi perusahaan. Adapun strategi pemasaran yang digunakan perusahaan untuk
meningkatkan penjualan adalah meningkatkan volume produksi untuk memenuhi permintaan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Analisis SWOT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 03 Feb 2021 02:00
Last Modified: 03 Feb 2021 02:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41165

Actions (login required)

View Item
View Item