tujuan ditengah keterampilan segala penjelasan wujud ide bentuk berikut tidak VII keindahan ceramah adalah kemampuan untuk ata khususnya terarah dibidang memiliki dalam diharapkan inilah karya saja tersampaikan waktu itu teoriti studi tepat kela akhirnya kurang bidang mengekspresikan menggambar kerajinan menjadi diteliti ada praktikum melihat pentingnya dianggap pula digambar dialami menghadapi muridnya mendapatkan dan berkarya biasanya kerta penggunaan guru penelitian sebab mendalam kompetensi namun pola oleh didepan penguasaan metode motivasi juga rasa setiap latar sama usur penugasan membantu maupun flat bahwa suatu terutama diantaranya secara diklasifikasikan dilihatnya masalah flora manfaat belum penyampaian patung pun mengambil peneliti dituntut bekal adakah mempengaruhi manusia dapat grafi informasi meliputi dibaha mendemonstrasikan haru referensi tertarik membentuk digunakan semuanya selain satunya ideal jela yakni praktek tentang sadar ketiganya kriya agar dilihat menghasilkan pengetahuan penerapan dimana membuat pasti lokasi selama sangat seni pertama memahami tuga menyenangkan utama mempunyai lebih mahir rupa faktor sebagai apakah luki pihak SMP kehidupan objek salah jika unsur mengumpulkan nilai belakang sudah serta bermanfaat terang menengah dicapai sedangkan menangkap dijadikan terlihat diidentifikasi multimedia kegiatan karna sensitivita menuangkan medan siswa meningkatkan bahan prisnip 2019 merupakan gambar tahun lanjut pelajaran dikarenakan yaitu diperlukan menerapkan berjalan keseluruhan selayaknya pembelajaran BAB dasar ini pohon mempermudah biasa bagi baik hal identifikasi melakukan harmoni dilakukan meneliti sesuai karena makna budaya memberi terkhususnya musik dengan menggunakan sarana akan signifikan 2018 observasi mata proporsi mendemonstrasikannya bukanlah jauh penuli berbentuk prinsip macam ULUM terhadap kemudian tari swasta sekaligu materi kerapian menyebabkan kekurangan besar tersebut judul rumusan sumbangan langsung seberapa hasil memberikan maka gambaran prakti sehingga sekolah bermacam tangan kata penting mengeja lalu dihasilkan diterapkan murid kreativita kebutuhan satu pengaruh mengapresiasi warna menyampaikan memanfaatkan kelebihan mengajar contoh gelap mampu acuan tambahan pada ilmu diajarkan gari tetap AL mengenai keterbatasan batasan berada peran atau yang beberapa masih minat hanya banyak belajar dari semua mengatur merumuskan PENDAHULUAN padahal berdasarkan