Harahap, Asrah Feriany M. (2020) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, IMBALAN, KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SO MUHAMMADIYAH 01 KOTA MEDAN. Doctoral thesis, UNIMED.
|
Text
NIM. 8136114012 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
NIM. 8136114012 Abstrak.pdf - Published Version Download (666kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mcnjawab pcrmasalahan dnri 7 (tujuh) hipotesis yang diajukan, meliputi : (I) pengaruh langsung budaya organisasi tcrhadap kcpuasan kcrja guru SD Muhammadiyah di Kota Medan; (2) pengaruh langsung imba lan tcrhadap kepuasan kerja guru SD Muhammadiyah di Kola Medan: (1) pengaruh langsung kepemimpinan transformasional terhadap kepuasan kerja guru SD Muhammadiyah di Kota Medan; ( 4 ) pcngaruh langs ung budaya organisasi lerhadap kincrja guru SD Muhammadiyah di Kota Medan; (5) pcngaruh langsung imbalan terhadap kincrja guru SD Muhammadiyah di Kota Medan; (6) pengaruh langsung kepcmimpinan transformasional terhadap kinerja guru SD Muhammadiyah di kota Medan; dan (7) pengaruh langsung kepuasan kerja terhadap kinerja guru SD Muhammadiyah di Kota Medan. Populasi penelitian ini adalah Guru SD Muhammadiyah di Kota Medan scbanyak 235 orang dengan jumlah sampel sebanyak 235 orang yang diambil dengan menggunakan tehnik proporsional random sampling. Data penelitian diolah dan dianalisis dcngan Analisis Jalur (Path Analisis). Hasil analisis menunjukkan terdapat (I) pengaruh langsung budaya organisasi tcrhadap kepuasan kerja guru dengan koefisien jalur sebesar 0,255; (2) pengaruh langsung imbalan terhadap kepuasan kerja guru dengan koefisien jalur sebesar 0,248: (3) pengaruh langsung kepemimpinan transfonnasional terhadap 'kepuasan kerja guru dengarr koefisien jalur sebesar 0,248 ( 4) pengaruh langsung budaya organisasi terhadap kinerja guru dengan koefisien jalur sebesar 0,222; (5) pengaruh langsung imbalan terhadap kinerja guru dengan koefisien jalur sebesar 0, 193; (6) pengaruh langsung kepemimpinan transformasienal terhadap kinerja guru dengan koefisien jalur sebesar 0, 186; dan (7) · pengaruh langsung kepuasan kerja terhadap kinerja guru dengan koefisien jalur sebesar 0,252. Berdasarkan temuan ini dapat disimpulkan bahwa semakin baik budaya orgaoisasi maka semakin baik juga kepuasan kerja guru, semakin baik imbalan mnk3 semakjn baik juga kepuasan kerja guru, semakin baik kepemimpinan transfom1asionaJ rnak.a semakin baik. juga kepuasan kerja untuk semakin baik budaya organisasi maka semakin baik juga kinerja guru, semakin baik imbalan maka semakio baik juga kinerja guru, semakin baik kepemimpinan transformasional maka semakin baik juga kinerja guru , semakin baik kepuasan kerja maka semakin baik pula kinerja guru.
Actions (login required)
View Item |