kemmapuan manipulative berikut pengajaran kemampuan untuk khususnya konsep jasmani artinya memiliki dalam diharapkan teoriti disediakan melihat diri foku komplek terlatih pendidikan dan kesulitan berkarya data calon saran guru penelitian perhatian motivasi permainan bahwa beda lapangan anak uji peneliti bahagia dapat melalui haru manipulatifnya digunakan lokomotor sejauh semakin melempar agar bedasarkan dimana selama sangat kepada dampak angry berpengaruh lebih sebagai manipulatif DAN labuhan rekomendasi kemapuan unsur tingkat masukan serta pemilihan mengandung dijadikan ajar terapkan pengembangan membenahi siswa meningkatkan bahan lanjut yaitu diperoleh pembelajaran BAB ditampilkan dasar bisa berbeda ini media bagi baik respon dilakukan karena SARAN bantu dengan akan SD disosialisasikan mana 121 bird gerak senang nantinya batu terhadap KESIMPULAN besar tersebut pembahasan seberapa hasil memberikan 122 maka prakti sehingga sekolah kesimpulan level diterapkan masuka implikasi sehubungan sesungguhnya dikemukakan melakukannya pada menarik alat dominasi yang beberapa minat hanya banyak penasaran kreatif dari berdampak berdasarkan