kelompok nilai sudah masing serta peningkatan visual waktunya heterogen sedangkan mengembangkannya aspek maupun ide kognitifnya bentuk sepertimelakukan berikut terhadap bahwa kriteria KESIMPULAN suatu terutama pertemuan seperti secara murah struktur memenuhi penyelesaian materi menemukan tetapi manfaat motor akhir sendiri pengembangan untuk besar kedua learning ata siswa meningkatkan khususnya individu tentu konsep wahana ataupun STAD hasil rata konvensional skor langkah dapat ternormalisasi yaitu dalam diharapkan memberikan melalui propse ketiga profesionalisme nilainya sekolah kesimpulan saja sedang pembelajaran memperoleh pembentukan BAB haru aktifita listening kela inovatif kurang bisa fisika berbeda ini media analisi diketahui pelaksanaan II pesat para menjadi baik optimal menunjukkan hal ada lain bermunculan yakni model melakukan persentase rerata melihat sederhana tentang respon luar dilakukan siklu kolaboratif disarankan pada peningkatannya lagi agar dilihat mengalami jam SARAN diadakan penerapan poin tunta dimana berkategori tetap membuat selama negeri dan lemah berkisar minimal membangun deli pertama dengan tergolong data perlu menggunakan akan saran yang penggunaan masih dikuasai kerja pemahaman lebih harapan hanya tipe guru sebagai belajar kreatif cooperatif pemberian dari observasi mudah SMP awal cara oleh semua aktivita DAN labuhan meskipun metode VIII pengamatan eksperimen PTK kecil meningkat gain pretest sebesar berdasarkan mencari ketuntasan te