MERANCANG PEMBELAJARAN YANG KOMUNIKATIF UNTUK ANAK DI PAUD KECAMATAN PERCUT SEI TUAN

Anita, Yus MERANCANG PEMBELAJARAN YANG KOMUNIKATIF UNTUK ANAK DI PAUD KECAMATAN PERCUT SEI TUAN. -. 01-10.

[img]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview

Abstract

Keberhasilan pembelajaran ditentukan oleh beberapa faktor di antaranya adalah model pembelajaran yang digunakan. Kegiatan pengabdian ini bertujuan memberi solusi kepada mitra guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Percut Se Tuan merancang kegiatan belajar yang komunikatif bagi Anak Usia Dini (AUD). Manfaat kegiatan ini adalah tersedianya contoh model pembelajaran di PAUD yang dapat meningkatkan kulitas pembelajaran bagi anak di PAUD. Kegiatan berlangsung selama satu (1) bulan dengan melibatkan tujuh orang dosen, sepuluh orang mahasiswa dan tujuh belas guru PAUD. Metode yang digunakan adalah latihan dan demonstrasi. Hasil kegiatan, 8% guru PAUD di Kecamatan Percut Sei Tuan terampil merancang kegiatan belajar (RKM dan RKH) yang komunikatif bagi AUD serta dapat menggunakannya dalam kegiatan pembelajaran di PAUD.

Item Type: Article
Keywords: Metode pembelajaran; Anak usia dini; Pembelajaran komunikatif; Guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 23 Jun 2016 05:14
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/401

Actions (login required)

View Item View Item