PENGARUH GAYA MENGAJAR LATIHAN DAN INKLUSI TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA SMK SWASTA ERIA MEDAN

ADETYA, AYUMI (2020) PENGARUH GAYA MENGAJAR LATIHAN DAN INKLUSI TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA SMK SWASTA ERIA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img] Text
1. NIM. 8156118005 COVER.pdf - Published Version

Download (42kB)
[img] Text
2. NIM. 8156118005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (174kB)
[img] Text
3. NIM. 8156118005 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (215kB)
[img] Text
4. NIM. 8156118005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (310kB)
[img] Text
5. NIM. 8156118005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (138kB)
[img] Text
6. NIM. 8156118005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB)
[img] Text
7. NIM. 8156118005 TABLES.pdf - Published Version

Download (111kB)
[img] Text
8. NIM. 8156118005 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB)
[img] Text
9. NIM. 8156118005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (559kB)
[img] Text
13. NIM. 8156118005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (139kB)
[img] Text
14. NIM. 8156118005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (322kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar passing bawah permainan bola voli pada siswa SMK Swasta Eria Medan. Tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh gaya mengajar latihan dan inklusi terhadap hasil belajar passing bawah permainan bola voli ditinjau dari minat belajar. Metode penelitian ini adalah eksperimen dengan desain by level 2 x 2. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Eria Medan pada semester genap T.A. 2019/2020 pada bulan Januari 2020 s/d Maret 2020. Hasil penelitian ini adalah : 1) Dari hasil penelitian diperoleh A1 dan A2 Fh 23,72 dan Ft 4,04 . 2) Dalam uji tukey diperoleh Q tabel = 2 :20 = 2,92 dan Qt = 14,54. 3) Dalam uji tukey diperoleh Q tabel = 2 :20 = 2,92 dan Qt = 4,23. 4) Kemudian untuk pengujian interaksi diperoleh Fh 42,35 dan Ft 4,04. Kemudian dapat disimpulkan bahwa : 1) Hasil belajar passing bawah bola voli dalam antara gaya mengajar gaya latihan lebih baik daripada gaya mengajar inklusi. 2) Siswa yang diajarkan dengan gaya mengajar latihan dengan minat belajar tinggi lebih baik dari pada siswa yang diajarkan dengan gaya mengajar gaya inklusi dengan minat belajar tinggi. 3) Siswa yang diajarkan dengan gaya mengajar inklusi dengan minat belajar rendah lebih baik dari pada siswa yang diajarkan dengan gaya mengajar gaya latihan dengan minat belajar rendah. 4) Terdapat interaksi antara gaya mengajar dan minat belajar terhadap hasil belajar passing bawah bola voli.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSupriadi, Amirnidn0012037204
Thesis advisorNugraha, Tarsyadnidn0014046505
Call Number: 796.325 Ade p
Keywords: Bola Voli; Gaya Mengajar; Passing Bawah
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV1100 Fighting sports: Bullfighting, boxing, fencing, etc.
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV735 Umpires. Sports officiating
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 04 Aug 2020 17:23
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40035

Actions (login required)

View Item View Item