Pengaruh Permainan Tradisional Untuk Meningkatkan Gerak Dasar Dan Kebugaran Jasmani Siswa SMP Negeri 5 Medan dan SMP Negeri 20 Medan

Batubara, Khoirul Fiqry (2020) Pengaruh Permainan Tradisional Untuk Meningkatkan Gerak Dasar Dan Kebugaran Jasmani Siswa SMP Negeri 5 Medan dan SMP Negeri 20 Medan. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8166117011_COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8166117011_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8166117011_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8166117011_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8166117011_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8166117011_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8166117011_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8166117011_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8166117011_BAB I.pdf - Published Version

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8166117011_BAB V.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8166117011_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview

Abstract

Yang menjadi latar belakang masalah dalam tesis ini adalah masih banyak ditemukan siswa yang bermain gadged, siswa kurang aktif dalam belajar PJOK, lambat bergerak, cepat lelah dan, Indikasi kebugaran jasmani dan gerak siswa menurun. Metode Penelitian adalah eksperimen. Tujuan penelitian adalah untuk melihat pengaruh permainan tradisional dalam meningkatkan gerak dasar dan kebugaran jasmani siswa. Berikut hasil penelitian yaitu : 1. Dari hasil perhitungan data kelompok Gerak Dasar SMPN 20 Medan yang diatas diperoleh thitung = 4,94 Dari daftar ditribusi t dengan menggunakan peluang 1-α =0,95 dengan dk = (n1+n2 -2) diperoleh harga ttabel = 1,753 Maka 4.94 < 1,753. Simpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh permainan tradisional terhadap gerak dasar siswa SMPN 20 Medan. 2. Dari Hasil perhitungan data kelompok Gerak Dasar SMPN 5 Medan yang diatas diperoleh t hitung = 12,02 Dari daftar ditribusi t dengan menggunakan peluang 1-α =0,95 dengan dk = (n1+n2 -2) diperoleh harga ttabel= 1,753 Maka 12,02 > 1,753. Simpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh permainan tradisional terhadap gerak dasar siswa SMPN 5 Medan. 3) Dari Hasil perhitungan data kelompok TKJI SMPN 20 Medan yang diatas diperoleh t hitung = 4.94 Dari daftar ditribusi t dengan menggunakan peluang 1-α =0,95 dengan dk = (n1+n2 -2) diperoleh harga ttabel = 1,753 Maka 4,59 > 1,753. Simpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh permainan tradisional terhadap kebugaran jasamani siswa SMPN 20 Medan. 4). Dari Hasil perhitungan data kelompok TKJI SMPN 5 Medan yang diatas diperoleh t hitung = 7,59 Dari daftar ditribusi t dengan menggunakan peluang 1-α =0,95 dengan dk = (n1+n2 -2) diperoleh harga ttabel= 1,753 Maka 7,59 > 1,753. Simpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh permainan tradisional terhadap kebugaran jasamani siswa SMPN 5 Medan.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorKasih, Indranidn0023067702
Thesis advisorIrfan, Muhammadnidn0024107305
Call Number: 796.071 Bat p
Keywords: Permainan Tradisional; Permainan; Kebugaran Jasmani
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 16 Jul 2020 03:43
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39848

Actions (login required)

View Item View Item