para tujuan peranan mengetahui diterima menjadi belakang baik merasa SISWA latar satu serta dinamika peserta hal prinsip ada lakukan peningkatan identifikasi memfasilitasi keterampilan dibutuhkan PENERAPAN model bagaimana melakukan KARYA benda visual dimanakah ditugaskan penjelasan terang mengajar contoh panah membatasi tinggi keinginannya gelap refrensi suasana tiga berkreativita topik mahasiswa nyaman semakin sumber tentang dipenuhi PADA tekni kurikulum dijadikan membantu memotivasi terlihat maupun mengajarkan pelayanan ide kreasi bentuk sesuai mampu karena pula berikut berlangsung terhadap teknik tidak kurangnya terjadinya suatu diwujudkan cita ditemukan memadai pembangunan VII pada fasilitator bahasa agar hasrat dilihat seperti secara diajarkan pengetahuan bagu kegiatan membimbing dorongan dinyatakan terdorong adapun menirukan penerapan kehalusan hidup tigapanah berkesenian terkesan masalah adalah memenuhi 2013 sekedar budaya materi menumbuhkan membuat tetapi menarik manfaat terbatasnya menyebabkan pendidikan BENTUK belum ntuk kemampuan NEGERI untuk KARO tampak dikerjakan apa GAMBAR negeri dan KELAS bertuga menuangkan tersebut dunia indikator termotivasi berkarya selanjutnya terbaik karakteristik kali teori memberi wadah ata siswa rumusan uraian khususnya sangat bila seni kepada daya tentu bahan mati perspektif tercapai menciptakan peneliti dengan batasan suruhan merupakan berkaitan memahami ANALISIS bekal berada cipta calon gambar langsung berperan intrinsik sarana hasil akan menyenangkan pembatasan bagaimanakah atau mempersiapkan pelajaran TIGAPANAH pahami yang mendatar langkah dapat mencoba prose gambarnya dalam informasi meliputi beberapa masih pemahaman lebih menerapkan kelemahan diberikan perbedaan hanya rupa mendapat diharapkan mengolah guru banyak penelitian faktor bersama memberikan melalui motivator menggambarnya penciptaan belajar sebagai mengerti menjabarkan maka inilah komposisi keinginan muncul datar sehingga permasalahan sekolah bahkan gagasan sejumlah dari observasi berekspresi karya esteti pihak bimbingan mudah memudahkan saja SMP terdapat pembelajaran dikatakan mata penurunan proporsi itu BAB haru ketepatan studi memerlukan ditampilkan penting referensi aktivita kabupaten PENDAHULUAN tertarik terjadi berjudul dasar telah PERSPEKTIF dimilikinya didik kela metode juga motivasi pengunjung proporsional kurang dihasilkan pendekatan bersemangat bisa selain bidang mengembangkan pertimbangan jauh KABUPATEN cepat strategi seseorang karo ini rasa media kesulitanu menanggapi karyanya berfungsi berdasarkan diuraikan kreativita penuli kepekaan objek dasarnya salah prasana bagi menggambar unsur kebutuhan