HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI, PENGETAHUAN TUJUAN INSTRUKSIONAL DAN SUMBER BELAJAR DENGAN KETERAMPILAN MENJELASKAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEKOLAH DASAR NEGERI KECAMATAN WAMPU KABUPATEN LANGKAT

Zaimas, Nurasiah (2012) HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI, PENGETAHUAN TUJUAN INSTRUKSIONAL DAN SUMBER BELAJAR DENGAN KETERAMPILAN MENJELASKAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEKOLAH DASAR NEGERI KECAMATAN WAMPU KABUPATEN LANGKAT. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 081188230036 Judul.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 081188230036 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 081188230036 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 081188230036 Abstrak.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 081188230036 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 081188230036 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 081188230036 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 081188230036 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 081188230036 Bab I.pdf - Published Version

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 081188230036 Bab V.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. 081188230036 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan motivasi berprestasi dengan keterampilan menjelaskan guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat; (2) Hubungan pengetahuan tujuan instruksional dengan keterampilan menjelaskan guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat; (3) Hubungan sumber belajar dengan keterampilan menjelaskan guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat; dan (4) Hubungan motivasi berprestasi, pengetahuan tujuan instruksional, dan sumber belajar secara bersama-sama dengan keterampilan menjelaskan guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasional. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 orang guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah Negeri Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat. Sebelum dilakukan penelitian, terlebih dahulu dilakukan uji coba instrumen kepada guru pada sekolah-sekolah tersebut yang tidak termasuk dalam sampel penelitian ini. Hasil uji coba terhadap ketiga variabel penelitian, setelah dilakukan validasi dan uji reliabilitas, maka ketiga variabel tersebut siap untuk digunakan sebagai instrument penelitian.Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi berprestas dengan keterampilan menjelaskan; (2) Terdapat hubungan yang signifikan antara pengetahuan tujuan instruksional dengan keterampilan menjelaskan; (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara sumber belajar dengan keterampilan menjelaskan ; (4). Terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi berprestasi, pengetahuan tujuan instruksional dan motivasi berprestasi secara bersama-sama dengan keterampilan menjelaskan bagi guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMukhtar, 195908071983031033
Thesis advisorSitumorang, Julaga195708201978031002
Call Number: 297.77 Zai h
Keywords: Sumber belajar; Keterampilan menjelaskan; Motivasi berprestasi; Pengetahuan tujuan instruksional; Guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education > LC321 Religion and education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3971

Actions (login required)

View Item View Item