PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK MOMENTUM DAN IMPULS KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN T.P 2018/2019

Sitanggang, Natalia Prasiska (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK MOMENTUM DAN IMPULS KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4153121044 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4153121044 COVER.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4153121044 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4153121044 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4153121044 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4153121044 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4153121044 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4153121044 PREFACE.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4153121044 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4153121044 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4153121044 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4153121044 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (373kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4153121044 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4153121044 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4153121044 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4153121044 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inquiry training dan konvensional, pengaruh perbedaan sikap ilmiah terhadap hasil belajar fisika siswa, dan interaksi antara model pembelajaran dengan perbedaan sikap ilmiah siswa dalam mempengaruhi hasil belajar fisika siswa. Metode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas X MIA SMAN 2 Percut Sei Tuan yang terdiri dari 5 kelas. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari 15 soal pilihan ganda. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa dengan model pembelajaran inquiry training siswa memiliki rata – rata hasil belajar lebih tinggi dengan nilai sebesar 66,67, siswa dengan sikap ilmiah di atas rata-rata memiliki rata- rata hasil belajar yang lebih tinggi dengan nilai sebesar 68,46. Berdasarkan hasil uji ANAVA yang dilakukan terdapat pengaruh model pembelajaran, pengaruh sikap ilmiah, dan interaksi antara model pembelajaran dan sikap ilmiah dalam mempengaruhi hasil belajar fisika siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 FIS 121
Uncontrolled Keywords: Inquiry training; Sikap ilmiah; Momentum; Impuls; Tumbukan; Hasil belajar; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 26 Jun 2020 05:59
Last Modified: 26 Jun 2020 06:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39599

Actions (login required)

View Item
View Item