PENGARUH BLENDED LEARNING TERHADAP PERAN PENDIDIK PADA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DALAM DUNIA PENDIDIKAN

Ritonga, Nina Agustina (2019) PENGARUH BLENDED LEARNING TERHADAP PERAN PENDIDIK PADA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DALAM DUNIA PENDIDIKAN. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 55.-Nina-Agustina.pdf]
Preview
Text
55.-Nina-Agustina.pdf - Published Version

Download (456kB) | Preview

Abstract

Kehadiran era revolusi industri 4.0 ke empat ini (RI 4.0) sudah tidak bisa dihindari lagi, selain berdampak dalam bidang teknologi, revolusi ini ini juga berdampak dibidang pendidikan, karnanya pendidikan di Indonesia harus siap beradaptasi dengan revolusi ini. Mengikuti era revolusi industri 4.0, tentunya model pembelajaran menggunakan metode yang diberikan kepada siswa perlu menyesuaikan dengan eranya. Salah satu metode yang sesuai dengan era saat ini adalah blended learning. Blended learningmerupakan suatu metode pembelajaran yang mana menggabungkan traditional method (metode yang terdahulu) dengan modern method (teknologi atau metode baru). Dengan adanya adaptasi ini sangat berpengaruh dalam dunia pendidikan, salah satunya adalah peran pendidik, peran pendidik merupakan salah satu komponen utama dalam keberhasilan belajar dan mengajar pembelajaran. Menghadapi era revolusi industri 4.0 peran pendidik juga harus dipersiapkan dengan lebih matang lagi dan diperbaharui lagi agar lembaga pendidikan di Indonesia siap menghadapi revolusi industri 4.0

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Blended Learning, Revolusi Industri 4.0, Peran Pendidik
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 11 Jun 2020 17:26
Last Modified: 17 Jun 2020 03:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39438

Actions (login required)

View Item
View Item