BLENDED LEARNING: MEMUDAHKAN ATAU MENYULITKAN?

Rachmah, Huriah (2019) BLENDED LEARNING: MEMUDAHKAN ATAU MENYULITKAN? In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 01.-Huriah-Rachmah.pdf]
Preview
Text
01.-Huriah-Rachmah.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penulisan makalah ini adalah untuk mengetahui konsep blended learning termasuk aplikasi bebas unduh yang
memuat platform e-learning, sebagai salah satu syarat blended learning. Blended learning hadir seiring dengan perubahan teknologi yang semakin masif di segala sektor termasuk sektor pendidikan. Blended learning merupakan salah satu inovasi pembelajaran yang sebagian prosesnya tergantung pada teknologi. Model Blended Learning adalah salah satu bentuk komunikasi dalam pendidikan yang menggunakan sumber media alternatif seperti media cetak, multimedia, video, audio, online dan offline serta interaksi tatap muka konvensional melalui skenario pembelajaran yang dibuat. Model blended learning dikembangkan seiring dengan kebutuhan yaitu model rotasi, flex, A La Carte dan virtual yang dimodifikasi.
Pelaksanaan blended learning tergantung dari banyak faktor terutama faktor pengajar serta sarana prasarana yang ada
sehingga peserta didik mampu mengikuti program yang sudah dibuat. Kesulitan yang muncul dapat diatasi dengan semakin sering melakukan program blended learning di dalam proses pembelajaran.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Blended Learning
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 11 Jun 2020 05:38
Last Modified: 17 Jun 2020 01:25
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39395

Actions (login required)

View Item
View Item