PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES DRIBBLING PADA OLAHRAGA FUTSAL

Dewi, Rahma and Pakpahan, Muhammad Taqwa (2018) PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES DRIBBLING PADA OLAHRAGA FUTSAL. Jurnal Prestasi, 02 (03). pp. 1-6. ISSN 2549-9394

[img] Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (224kB)
Official URL: https://doi.org/10.24114/jp.v2i3.10124

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan instrumen tes dribbling pada olahraga futsal. Metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) ini disertai dengan pendekatan melalui observasi dan wawancara. Subyek dalam penelitian pengembangan ini adalah atlet futsal SMA MULIA, SMK Tritech, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 13 Medan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian dan pengembangan ini adalah validitas yang menggunakan validitas ahli dan reliabilitas tes yang menggunakan test re-test dan Uji coba kelompok kecil dan Besar sebagai dasar untuk layak atau tidaknya instrumen yang akan digunakan dalam suatu penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dan pengembangan ini dapat disimpulkan bahwa Pengembangan Instrumen tes dribbling pada olahraga futsal sangat dibutuhkan untuk mengetahui kemampuan dribbling pemain futsal, Pengembangan Instrumen tes dribbling pada olahraga futsal yang diciptakan dapat mempermudah pelatih futsal untuk mengetahui kemampuan dribbling pemainnya, dan Pengembangan instrumen tes dribbling pada olahraga futsal sangat dibutuhkan sebagai acuan pelatih sebagai evaluasi dari latihan dribbling pemainnya.

Item Type: Article
Keywords: Analisis kebutuhan; Instrumen tes; Dribbling; Olahraga; Futsal
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV711 Coaching
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 22 Apr 2020 05:52
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39172

Actions (login required)

View Item View Item