Efektivitas Metode Think Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Terhadap Kemampuan Menganalisis Struktur Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMK Negeri 6 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019

Hasugian, Mulaklot Tabita (2019) Efektivitas Metode Think Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Terhadap Kemampuan Menganalisis Struktur Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMK Negeri 6 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 2153111027 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2153111027 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2153111027 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2153111027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (448kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2153111027 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2153111027 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2153111027 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2153111027 PREFACE.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2153111027 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2153111027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2513111027 LIST DIAGRAM.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2513111027 LIST DIAGRAM.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 2153111027 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2153111027 TABLES.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 2153111027 APPENDIX LIST.pdf]
Preview
Text
8. NIM 2153111027 APPENDIX LIST.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 2153111027 CHAPTER  I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 2153111027 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (619kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 2153111027 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2153111027 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 2153111027 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 2153111027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (265kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode Think Aloud Pair Problem Solving(TAPPS) terhadap kemampuan menganalisis struktur teks negosiasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 252 siswa kelas X SMK Negeri 6 Medan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 orang siswa yang diambil dari teknik random sampling (acak kelas). Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes essay. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t.” Dari pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pre-test = 55,71, standar deviasi = 6.670, sedangkan nilai rata-rata post-test =72,71, standar deviasi = 7,797. Berdasarkan uji normalitas, hasil pre-test dan post-test berdistribusi normal. Kemudian berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji homogenitas dan uji normalitas
dilakukan, maka diketahui t0 sebesar 11,258 selanjutnya t0 tersebut dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikan 5% dengan satu pihak dimana dk = (n-1, maka ttabel= 2,03 sehingga jika dibandingkan dengan t0 dengan ttabel maka t0> ttabel yakni (11,258 >2,03) maka hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa metode Think Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) efektif digunakan terhadap pembelajaran menganalisis struktur teks negosiasi siswa kela X SMK Negeri 6 Medan Tahun
Pembelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode; Menganalisis Struktur Teks Negosiasi; TAPPS
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 22 Apr 2020 05:18
Last Modified: 22 Apr 2020 05:18
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39138

Actions (login required)

View Item
View Item