berikut mengatakan serdang mencapai hendaknya dalam berupaya kela teman pre menjadi ada batang soal inovasi melanjutkan negeri dan 199 data VI hipotesi saran tipe guru penelitian posing awal telah meningkat sebaiknya setelah pendidik bahwa rendahnya anak mutu peneliti berawal dapat menggunaan melalui permasalahan guna kualita terjadi analisi ternyata lain solusi demikian perbaikan SIMPULAN konvergen agar dilihat tunta membuat sejawat sangat kepada deli lebih sebagai pihak cara DAN nilai pra tindakan menyelesaikan pengajuan solution sendiri pengembangan giat segibanyak siswa meningkatkan siswanya 198 disimpulkan pelajaran yaitu menerapkan diperoleh pembelajaran BAB post mendukung ini pelaksanaan didiknya dilakukan simpulan SARAN kecamatan 105321 dengan divergen menggunakan temuan menghitung SD konstruktif berlatih mata pendekatan ketuntasan te peningkatan problem kriteria materi selanjutnya hasil menghendaki stakeholder mengemukakan maka sekolah kesimpulan within rangka kabupaten didik KKM nibung kreativita matematika II empirik implikasi siklu disarankan pada 197 sesama bersifat lua minimal kui orang atau yang peningkatkan beberapa belajar kreatif dari tumpatan ditarik berdasarkan