dipilih nilai penggabungan tujuan menjadi baik merasa menerima masukan serta pengaruh hal ada lain peningkatan 101 model praktek bagaimana walaupun pemerintahan sumatera sig tinggi verbal ialah dibandingkan keaktifan SIMPULAN penanggalan pengobatan nyaman diri menangkap tentang kajian etnopedagogi pembudayaan interaksi memotivasi foku terlihat 100 didampingi mampu implikasi karena memperhatikan berikut berlangsung terhadap disarankan bahwa 011 potensi wawasan hitung tidak 000 terutama terapkan pada disampaikan sosial simpulan diantaranya dilihat ranah seperti secara diajarkan pengetahuan variabel 756 SARAN sebuah tanggapan penerapan hidup kapasita ekonomi adalah ppkn budaya materi menarik pendidikan merasakan bakat sebelumnya kemampuan rendahnya sendiri untuk apa dan melestarikan positif kecerdasan tersebut anak selanjutnya berhasil bertindak IMPLIKASI memberi didasarkan siswa meningkatkan kepedulian empati interpersonal nasionalisme khususnya sangat dikemukan pertanian layak seni keterbatasan kepada bahan komunikasi maksud budayanya disetiap dampak peneliti dengan pencapaian pembahasan perlu berbagai langsung orang seberapa menggunakan hasil 054 akan konvensional saran merancang pelajaran mengunakan 012 berpengaruh yang mempengaruhi dapat memadukannya prose memiliki dalam beberapa temuan minat apabila diperlukan lokal lebih memperbaiki melengkapi utara menerapkan menampilkan SD harapan disosialisasikan signifikan menyatakan kontribusi guru penelitian memberikan perhatian basi belajar sebagai maka hakikatnya sistem kreatifita desain sehingga sekolah bejarar dari mudah kesimpulan terdapat pembelajaran dirinya cara dibandingakan BAB dirasakan oleh memaksimalkan moderator DAN tepat dimiliki telah kela juga ditarik pengamatan dihasilkan pendekatan berbasi nonverbal memilah rendah selain sebagainya bela berbeda kearifan pertimbangan memperkaya antara lingkungan seseorang saat ini rasa mengenalkan senang menghayati setiap identita adanya berdasarkan diuraikan pengenalan bagi jika tingkat 164