PENGEMBANGAN SOAL MODEL PISA DAN LKPD KONTEN SHAPE AND SPACE DENGAN PENDEKATAN RME UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DI SMA NEGERI 1 DOLOK BATU NANGGAR

Sinaga, Crisna Tri Yaheski (2020) PENGEMBANGAN SOAL MODEL PISA DAN LKPD KONTEN SHAPE AND SPACE DENGAN PENDEKATAN RME UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DI SMA NEGERI 1 DOLOK BATU NANGGAR. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8176172010 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8176172010 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (738kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8176172010 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8176172010 PREFACE.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8176172010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8176172010 TABLES.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8176172010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8176172010 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8176172010 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8176172010 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8176172010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (398kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan LKPD dan instrumen tes berbasis PISA yang valid, praktis, efektif dan mampu meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan model Tessmer. Uji coba pada penelitian ini dilakukan di kelas X-IPA-3 dan X-IPA-4 SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar. Dari hasil uji coba I dan uji coba II diperoleh: (1) LKPD dan instrumen tes berbasis PISA pada model RME yang dikembangkan valid dan praktis, namun belum memenuhi kriteria efektif yakni: a) ketuntasan belajar siswa secara klasikal yang lebih dari 85%; b) ketercapaian tujuan pembelajaran lebih dari 75% untuk tiap-tiap butir soal; c) siswa yang memberi respon positif lebih dari 80%; dan d) ketercapaian waktu pembelajaran sama dengan waktu pembelajaran biasa; dan (2) terdapat peningkatan rata-rata kemampuan representasi matematis siswa pada uji coba I sebesar 0,4 dengan sedang dan pada uji coba II sebesar 0,6 pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorFauzi, Muhammad Aminnidn0029066404
Thesis advisorDewi, Izwitanidn0006076202
Call Number: 510.071 Sin p
Keywords: lembar kerja peserta didik; instrumen tes; PISA; RME; kemampuan representasi matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 12 Mar 2020 11:00
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38918

Actions (login required)

View Item View Item