universita KBK pengaruh suryosubroto peningkatan muhibbin CIPTA model yokyakarta 1999 kanisiu statistika problem mengajar 2002 memecahkan ropin tinggi bumi lubuk melaksanakan contextual kurikulum interaksi jendral hudojo direktorat kontemporer slameto teaching sardiman grapindo terhadap otonomi sajian 2001 tesi tindakan pada revisi evaluasi rusman ratna yogyakarta irianto era konstruktivisme perencanaan departemen kebudayaan pustaka masalah pengajaran darmadi materi rajawali prenada pendidikan simanjuttak rosdakarya kemampuan pengembangan 1988 RINEKA negeri sukmawati dan per PUSTAKA vygotsky learning medan DR teori dirjen siswa meningkatkan pelajar tim suparno rineka perpaduan MKPBM 2006 implementasi upaya muslikah dengan dahar 2010 sudjana cipta kencana pakam purwanto hasil 2005 yang budiningsih persada kontruktivisme surabaya prose aksara dalam sanjaya harjanto depdikbud suherman PP minat propesi menerapkan wina SD magister guru arikunto faktor penelitian wili melalui bandung sebagai belajar 2011 UPI alfabeta johnson sekolah muslich dikdasmen dikti posing interprebook mudah kompetensi penalaran SMP pembelajaran DAFTAR PT 2009 itu kunandar jakarta aktivita hasanah 2004 edisi PMRI FPB dasar filsafat psikologi kela metode motivasi CTL sukseskan pendekatan berbasi kaifa kotekstual prosedur IKIP strategi soedjadi mempengaruhinya tarsito media berorientasi analisi raja PPS kreativita KPK standar statistik matematika bruner 2003