kelompok baik hal prinsip terdahulu model melakukan pasangan SIMPULAN matemati tentang diharapakan kajian interaksi memotivasi sekali mengajarkan merepresentasi dilakukan sesuai rneningkatkan seluruh siklu berikut berlangsung dikemukakan situasi cukup suatu kategori terutama menyelesaikan pada seyogyanya soal diawali simpulan agar berkembang dilihat tahap secara menghadapkan SARAN kontekstual menyelesaikannya penerapan aktif masalah dimana bagian materi menumbuhkan selama belum kemampuan untuk dan positif tersebut selanjutnya berhasil karakteristik teori tahu efektif siswa meningkatkan sangat diambil kepada terlibat dengan data merupakan berkaitan memahami berada sekelompok langsung hasil utama melibatkan saran sikap hendaknya yang dapat pembelajran prose dalam beberapa interdependensi lebih menerapkan anggota diberikan keseluruhan diperoleh sebelum guru penelitian sebagai belajar maka memuat berdiskusi permasalahan pemberian dari kesimpulan terdapat pembelajaran awal cara BAB haru aktifita semua hendak aktivita DAN meskipun kelompoknya telah kela motivasi pengamatan apersepsi teman berinteraksi ini analisi setiap benar sebesar jumlah berdasarkan pelaksanaan bagi matematika II