form nilai tanpa tujuan implementation baik subject used relevant objective peningkatan refleksi coba pecahan average worksheet activity persentase teacher very zulia ditetapkan different MIS tinggi categorie study classroom equipment manage number meet respon contextual outcome observation consisted test revision lack students' siklu increase score capacity terhadap increasing bahwa 2012 due percentage specified poor dilaksanakan kategori tindakan pada angket operation RAHMAN improving revisi understand relevanya clas tolak perangkat kegiatan mengikuti kontekstual aimed low proces through terdiri penerapan reliability held take lembar adalah memenuhi based denomination materi berjumlah applied result selama reflection akhir student kemampuan rendahnya wa untuk made dan bubun analysi end tersebut learning research berhasil apply karakteristik ability improve application reliabilita without successful siswa meningkatkan both uji category sangat effort subjek les upaya dengan data merupakan memahami berada scenario berbagai get orang hasil rata studying atau rahman mona disimpulkan TA intrumen second yang dapat prose memiliki yaitu dalam mathematic during instrument approach menerapkan diberikan diperoleh 838 guru penelitian bertitik matematik belajar 2011 activitie operasi two achievement each ketegori ABSTRACT observasi dari learn pembelajaran bertujuan obtained concluded disebabkan aktivita mengelola fifth terjadi validasi skenario digunakan response AR telah testing kela validation who characteristic kurang pendekatan cycle employee effect material ABSTRAK diterapkan ini analisi questionnaire setiap sebesar jumlah berdasarkan objek high te matematika II action