Esensi Pembelajaran Bahasa Indonesia pada Kemampuan Membaca di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Membentuk Pikiran Kritis dan Kreatif

Nasution, Fauziah (2018) Esensi Pembelajaran Bahasa Indonesia pada Kemampuan Membaca di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Membentuk Pikiran Kritis dan Kreatif. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 120-124. ISSN 978-602-53253-9-7

[img]
Preview
Text
19. Fulltext.pdf - Published Version

Download (627kB) | Preview

Abstract

Membaca sebagai alat dalam pembelajaran umum yang melebarkan pilihan-pilihan potensial individu dan menuntut kemampuan pembaca dalam membaca maksimal sebagai jalan besar pelajaran dan pekerjaan. Membaca menjadi landasan penting dalam belajar, yaitu sebagai alat pembelajaran, membuka semua sumber informasi dan ide-ide tertulis pembelajar yang tersedia untuk mereka. Kemampuan dimaksud sangat perlu dalam kehidupan dewasa ini dimana informasi tentang berbagai pengetahuan mengalir dengan deras dan akan semakin perlu lagi dalam abad ke-21 mendatang karena arus informasi akan lebih deras.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General)
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 06 Mar 2020 04:10
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38795

Actions (login required)

View Item View Item