MENINGKATKAN KUANTITAS SISWA DALAM MENCAPAI NILAI UNBK DENGAN METODE DRILL & PRACTICE DI SMPN 1 KUALUH SELATAN

Nuraini (2019) MENINGKATKAN KUANTITAS SISWA DALAM MENCAPAI NILAI UNBK DENGAN METODE DRILL & PRACTICE DI SMPN 1 KUALUH SELATAN. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN PENDIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, 30 Nopember 2019, Digital Library Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf]
Preview
Text
COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[thumbnail of ATP 41.pdf]
Preview
Text
ATP 41.pdf - Published Version

Download (389kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk meningkatkan kuantitas siswa dalam mencapai nilai UNBK di SMPN 1 Kualuh selatan tahuan pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Pada siklus I secara keseluruhan aktif, memahami, semangat, mudah dan senang dalam menghadapi pelatihan mengunakan computer dengan sebagai persiapan untuk menjalani
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) masih rendah. Hal ini didapatkan dari hasil observasi yang dilakukan oleh peneliti. Pada siklus II terjadi peningkatan secara keseluruhan aktif,memahami, semangat, mudah dan senang dalam menghadapi pelatihan mengunakan computer dengan sebagai persiapan untuk menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sehingga terjadi peningkatan kuantitas siswa dalam mecapai nilai UNBK dengan metode drill & practice.Dari penggunaan metode drill & practice didapatkan nilai UNBK diperolah data kuantitas siswa
untuk mata pelajaran bahasa Indonesia yang memperoleh nilai ≥ 60 sebanyak 33 orang (21,2%)menjadi 43 orang (31,2%) meningkat 10%, bahasa inggris yang memperoleh nilai ≥ 50 sebanyak 14 orang (9%) menjadi 18 oramg (13%) meningkat 4%, matematika yang memperoleh nilai ≥ 50
sebanyak 7 orang (4,5%) menjadi 18 orang (13%) meningkat 8,5%, IPA yang memperoleh nilai ≥ 50 sebanyak 32 orang (21,3%) menjadi 21 orang (15,2%) meningkat (-6,1%) masing-masing dari 152 orang siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2017/2018 dan 138 orang tahun pelajaran 2018/2019. Tiga mata pelajaran mengalami peningkatan rata-rata 18,3%.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: UNBK; Metode Drill; Practice
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2371 Graduate education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 05 Mar 2020 07:40
Last Modified: 05 Mar 2020 07:40
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38765

Actions (login required)

View Item
View Item