KOMUNIKASI ORGANISASI KEPALA MADRASAH ALIYAH PESANTREN MODERN DAAR AL ULUUM ASAHAN KISARAN

Sutrisno (2019) KOMUNIKASI ORGANISASI KEPALA MADRASAH ALIYAH PESANTREN MODERN DAAR AL ULUUM ASAHAN KISARAN. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN PENDIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, 30 Nopember 2019, Digital Library Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf]
Preview
Text
COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[thumbnail of ATP 28.pdf]
Preview
Text
ATP 28.pdf - Published Version

Download (365kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui dan menganalisis Pelaksanaan Komunikasi Organisasi di Madrasah Aliyah Swasta Pesantren Modern Daar Al Uluum (MAS PMDU) Asahan Kisaran yaitu komunikasi direktur/wakil direktur dengan kepala madrasah, kepala madrasah/wakil dengan guru,guru dengan siswa. Secara metodologis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif bersifat
deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mencari dan menganalisis serta membuat interpretasi data yang ditemukan melalui pengamatan, wawancara dan studi dokumen, data yang dikumpulkan dianalisa keabsahannya melalui proses reduksi data, pemaparan/display data dan
penarikan kesimpulan. Dari penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa 1. Komunikasi antara direktur/wakil direktur dengan kepala madrasah, dilakukan melalui agenda rapat tahunan, agenda semester, bulanan dan bahkan mingguan bila dianggap perlu. Biasanya yang disampaikan adalah tentang kewenangan dan pembagian tugas/jabatan, wewenang dan tangung jawab kepala madrasah dan stafnya. 2. Sedangkan komunikasi antara kepala/wakil dengan guru dilakukan melalui rapat awal tahun ajaran, awal atau akhir semester, bulanan atau mingguan atau harian bila dianggap penting. Biasanya disampaikan tentang pembagian tugas, wewenang dan tangung jawab wakil dan guru serta
KTU/staf, dengan memberikan SK tugas, kemudian rapat awal tahun ajaran, kenaikan kelas dan evaluasi pembelajaran, strategi pembelajaran mendatang, penyampaian program-program untuk pembelajaran yang akan datang, pembagian wali kelas dan tugasnya, juga membahas permasalahan
siswa, SPP dan proses KBM. 3. Komunikasi antara guru dengan siswa dilakukan melalui proses KBM dengan memberikan pembinaan dan pembelajaran juga evaluasi harian, dan semester yang dilaksanakan sesuai jadwal.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Komunikasi; Organisasi;
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 05 Mar 2020 02:24
Last Modified: 05 Mar 2020 02:24
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38735

Actions (login required)

View Item
View Item